10 Fakta-fakta Yang palsu kebanyakan orang berpikir benar

Sampai akhir abad ke-16, semua orang "tahu" bahwa matahari dan planet-planet berputar mengelilingi bumi. Sampai akhir abad ke-19, penyakit epidemi seperti kolera dan wabah yang "dikenal" disebabkan oleh kabut beracun diisi dengan partikel dari membusuk hal. Sampai awal abad ke-20, prosedur yang paling umum dilakukan oleh ahli bedah selama ribuan tahun adalah pertumpahan darah, karena kita "tahu" darah yang terkuras dari tubuh seimbang humor bloon bertanggung jawab untuk kesehatan yang buruk. Nah Baiklah kemudian.
Tapi seperti salah informasi karena semua yang mungkin terdengar sekarang, pendahulu kita percaya ini "fakta" dengan kepastian yang sama bahwa kita percaya bahwa bumi itu bulat dan hot fudge sundae membuat kita gemuk.

Hidup dalam waktu ilmu pengetahuan dan teknologi mempesona seperti itu, kita berdiri tegak di belakang keyakinan kita ... bahkan jika begitu banyak dari apa yang kita pikir kita tahu untuk menjadi benar adalah salah. Berikut adalah beberapa kesalahpahaman lebih umum, ide-ide yang mungkin telah dimulai sebagai kisah istri 'atau yang berasal dari sebuah studi yang rusak yang kemudian terbukti salah. Apapun yang mungkin terjadi, fakta-fakta ini adalah palsu.

1. Pergi dalam dingin dengan kepala basah akan membuat Anda sakit

"Masukan topi atau Anda akan menangkap kematian Anda dingin," pekikan setiap momma manajemen mikro sebagai biaya nya berbaris off ke wonderland musim dingin.Namun dalam berbagai penelitian menangani topik, orang-orang yang dingin tidak lebih mungkin untuk mendapatkan sakit daripada mereka yang tidak. Dan kepala basah atau kering ada bedanya. (Tapi tips ini dapat membantu Anda menghentikan dingin sebelum dimulai .)

2. Viking memakai helm bertanduk

Apakah ada sesuatu yang lebih "Viking warrior" dari helm dilengkapi dengan tanduk?Nary penggambaran yang menunjukkan bajak laut Norse pelaut tanpa tutup kepala ikonik. Alas, topi bertanduk tidak dipakai oleh para prajurit. Meskipun gaya memang ada di wilayah tersebut, mereka hanya digunakan untuk tujuan seremonial awal dan sebagian besar telah memudar oleh waktu Viking. Beberapa misidentifications utama mendapat mitos bergulir, dan oleh para desainer kostum untuk waktu Wagner "Der Cincin des Nibelungen" menaruh helm bertanduk pada penyanyi pada akhir abad ke-19, tidak ada akan kembali.

3. Gula membuat anak-anak pergi gila

The Journal of American Medical Association menerbitkan sebuah review dari 23 studi tentang masalah anak-anak dan gula, kesimpulan: Gula tidak mempengaruhi perilaku.Dan itu mungkin bahwa itu adalah ide itu sendiri yang begitu mendarah daging sebagai fakta bahwa hal itu mempengaruhi persepsi kita. Contoh kasus: Dalam satu penelitian ibu diberitahu bahwa anak-anak mereka telah mengkonsumsi minuman dengan kadar gula tinggi. Meskipun anak-anak telah benar-benar mengkonsumsi minuman bebas gula, para ibu melaporkan tingkat lebih tinggi dari perilaku hiperaktif. Yang mengatakan, beberapa ilmuwan memperingatkan bahwa gula dapat membuat Anda bodoh .

4. Anda kehilangan sebagian besar panas tubuh Anda melalui kepala Anda

Semua orang tahu bahwa Anda kehilangan suatu tempat sekitar 98 persen panas tubuh melalui kepala Anda, itulah sebabnya mengapa Anda harus memakai topi dalam dingin. Kecuali bahwa Anda tidak. Sebagaimana dilaporkan dalam The New York Times dan di tempat lain, jumlah panas yang dilepaskan oleh setiap bagian tubuh sebagian besar tergantung pada luas permukaan - pada hari yang dingin Anda akan kehilangan lebih panas melalui kaki terbuka atau lengan dari kepala telanjang.

5. Anda akan mendapatkan arthritis dari cracking buku-buku Anda

Tampaknya masuk akal, tapi itu tidak benar. Anda tidak akan mendapatkan arthritis dari cracking buku-buku Anda. Tidak ada bukti dari hubungan tersebut, dan dalam penelitian yang terbatas dilakukan tidak ada perubahan dalam terjadinya arthritis antara "kebiasaan kerupuk menyerah" dan "non kerupuk." Ada beberapa laporan dalam literatur medis yang telah dikaitkan menyerah retak dengan cedera ligamen di sekitar sendi atau dislokasi tendon, tapi tidak arthritis . 

6. Napoleon pendek

tinggi Napoleon pernah umumnya diberikan sebagai 5 kaki 2 inci, tetapi banyaksejarawan sekarang telah memberinya ekstra tinggi. Dia adalah 5 kaki 2 inci menggunakan unit Perancis, tapi bila dikonversi ke dalam satuan Imperial, jenis kita terbiasa, ia mengukur hampir 5 kaki 7 inci inci tinggi - yang benar-benar sedikit lebih tinggi dari rata-rata untuk seorang laki-laki di Perancis pada saat itu.

7. Anda harus melakukan peregangan sebelum latihan
Peregangan sebelum latihan adalah cara utama untuk meningkatkan kinerja dan menghindari cedera, semua orang membentang ... tapi peneliti telah menemukan bahwa itu benar-benar memperlambat Anda. Para ahli mengungkapkan bahwa peregangan sebelum menjalankan dapat mengakibatkan penurunan 5 persen efisiensi, sementara itu, peneliti Italia mempelajari pengendara sepeda menegaskan bahwa peregangan adalah kontraproduktif. Selain itu, tidak pernah ada bukti ilmiah yang cukup bahwa pra-latihan peregangan mengurangi risiko cedera.

8. Kolesterol dalam telur buruk bagi jantung

Asosiasi dirasakan antara diet kolesterol dan risiko penyakit jantung koroner berasal dari rekomendasi diet yang diusulkan pada tahun 1960 yang memiliki bukti ilmiah sedikit, selain hubungan yang dikenal antara lemak jenuh dan kolesterol dan studi hewan di mana kolesterol makan dalam jumlah jauh melebihi asupan normal. Sejak itu,studi setelah studi telah menemukan bahwa diet kolesterol (kolesterol yang ditemukan dalam makanan) tidak negatif meningkatkan kolesterol tubuh Anda. Ini adalahkonsumsi lemak jenuh yang setan di sini. Jadi makan telur, tidak makan steak.

9. Umur anjing di tujuh tahun per satu tahun manusia

anjing 3 tahun Anda adalah 21 tahun pada tahun-tahun manusia, kan? Tidak menurut para ahli. Konsensus umum adalah bahwa anjing dewasa lebih cepat dari manusia, mencapai setara dengan 21 tahun hanya dua, dan kemudian penuaan melambat lebih seperti empat tahun manusia per tahun. "Dog Whisperer" situs Cesar Millan yang merekomendasikan cara ini untuk menghitung anjing Anda manusia usia setara: Kurangi dua dari usia, kalikan dengan empat dan tambahkan 21.

10. George Washington memiliki gigi kayu

presiden pertama kami mulai kehilangan giginya berumur 20-an, tetapi bertentangan dengan kepercayaan populer, gigi palsu itu tidak terbuat dari kayu. Meskipun built-in tusuk gigi pasti berguna, Washington memiliki empat set gigi palsu yang dibuat dari emas, kuda nil gading, timah, dan manusia dan hewan gigi (kuda dan keledai gigi adalah komponen umum pada hari). Juga dari catatan: The gigi palsu harus baut untuk menahan mereka bersama-sama dan mata air untuk membantu mereka terbuka, itu lebih baik untuk makan salah satu memperlakukan favoritnya, jahe serius lezat Mary Washington .

Baca Juga Kenali Sifat Orang Tua Anda

0 Response to "10 Fakta-fakta Yang palsu kebanyakan orang berpikir benar"

Post a Comment