Gula Dapat Membuat Anda Bodoh

GULA: Makan terlalu banyak fruktosa dapat mengganggu kemampuan insulin untuk mengatur bagaimana sel menggunakan dan gula toko, yang diperlukan untuk memproses pikiran dan emosi

UPDATE ILMU - Membagikan Info tiap Detik Dalam Bidang Teknologi dan Program. Makan terlalu banyak gula bisa menggerogoti kemampuan otak Anda, menurut para ilmuwan AS yang menerbitkan sebuah studi Selasa menunjukkan bagaimana diet mantap sirup jagung fruktosa tinggi melemahkan kenangan tikus lab '.
Para peneliti di University of California Los Angeles makan dua kelompok tikus larutan yang mengandung sirup jagung fruktosa tinggi - bahan umum dalam makanan olahan - sebagai air minum selama enam minggu.

Satu kelompok tikus dilengkapi dengan omega-3 asam lemak otak-meningkatkan dalam bentuk minyak biji rami dan asam docosahexaenoic, sementara kelompok lain tidak.


Sebelum minuman gula dimulai, tikus yang terdaftar dalam sesi pelatihan lima hari dalam labirin yang rumit.

Setelah enam minggu pada solusi manis, tikus itu kemudian ditempatkan kembali di labirin untuk melihat bagaimana mereka bernasib.

"Hewan-hewan DHA-kekurangan yang lebih lambat, dan otak mereka menunjukkan penurunan aktivitas sinaptik," kata Fernando Gomez-Pinilla , seorang profesor bedah saraf di David Geffen School of Medicine di UCLA.

"Sel-sel otak mereka mengalami kesulitan sinyal satu sama lain, mengganggu kemampuan tikus untuk berpikir jernih dan mengingat rute mereka pelajari enam minggu sebelumnya."

Sebuah melihat lebih dekat pada otak tikus mengungkapkan bahwa mereka yang tidak makan suplemen DHA juga telah mengembangkan tanda-tanda resistensi terhadap insulin, suatu hormon yang mengontrol gula darah dan mengatur fungsi otak.

"Karena insulin dapat menembus penghalang darah-otak, hormon mungkin sinyal neuron untuk memicu reaksi yang mengganggu pembelajaran dan menyebabkan kehilangan memori," kata Gomez-Pinilla.

Dengan kata lain, makan terlalu banyak fruktosa dapat mengganggu kemampuan insulin untuk mengatur bagaimana sel menggunakan dan gula toko, yang diperlukan untuk memproses pikiran dan emosi.

"Insulin penting dalam tubuh untuk mengendalikan gula darah, tetapi dapat memainkan peran yang berbeda dalam otak, di mana insulin tampaknya mengganggu memori dan belajar," kata Gomez-Pinilla.

"Studi kami menunjukkan bahwa diet tinggi fruktosa merusak otak serta tubuh. Ini adalah sesuatu yang baru."

Tinggi fruktosa sirup jagung umumnya ditemukan dalam soda, bumbu, saus apel, makanan bayi dan makanan ringan olahan lainnya.

Amerika rata-rata mengkonsumsi lebih dari 40 pon sirup jagung fruktosa tinggi per tahun, menurut Departemen Pertanian AS .

Sementara studi ini tidak mengatakan apa setara mungkin bagi manusia untuk mengkonsumsi sebanyak high-fructose corn syrup sebagai tikus lakukan, peneliti mengatakan itu memberikan beberapa bukti bahwa sindrom metabolik dapat mempengaruhi pikiran serta tubuh.

"Temuan kami menggambarkan bahwa apa yang Anda makan mempengaruhi bagaimana Anda berpikir," kata Gomez-Pinilla.

"Makan diet tinggi fruktosa dalam jangka panjang mengubah kemampuan otak Anda untuk belajar dan mengingat informasi. Tetapi menambahkan asam lemak omega-3 untuk makanan Anda dapat membantu meminimalkan kerusakan."

Studi ini muncul dalam Journal of Physiology.

0 Response to "Gula Dapat Membuat Anda Bodoh"

Post a Comment